Sushi For Live


YUM!! Wagelaseh ngeliat gambarnya aja bikin ngiler jadi pengen otw beli hahahaha...

Well.. well.. SUSHI. Siapa sih yang belum pernah dengar yang namanya sushi? Bukan orang yang namanya susi ya.. tapi MAKANAN yang namanya sushi.
Kalo saya sendiri pertama kali cobain sushi itu baru setahun yang lalu sih, awalnya juga nggak tertarik dan suka heran sama orang yang sampe tergila-gila sama sushi. Sushi dipikiran saya cuma nasi digulung jadi nggak terlihat spesial sama sekali. 
Pertama kali coba sushi juga belum terlalu suka sampe akhirnya coba makan sushi di tempat baru dan momen itu saya ingat sampai sekarang, betapa enaknya sushi itu hahahaha... 
Nah foto diatas itulah foto sushi ketiga yang saya coba dan sukses bikin saya doyan sampe terngiang-ngiang di kepala rasanya (lebay). 



Baiklah, sekarang kita bahas lebih dalam apa sih sushi itu.
Sushi merupakan makanan asal Jepang (pengetahuan umum sih) yang digulung dengan isi seafood, alpukat, sayuran mentah atau masak. Ada yang pake udang, crab stick, timun, dan banyak lagi menu varian lainnya. Elemen terpenting sushi adalah nasinya. Rasa nasinya sedikit asam dan asin berbeda dengan nasi orang Indonesia yang dimasak tawar. Nasi sushi diberikan campuran cuka dan sedikit garam. 
Sushi berasal dari kata "su-me-shi ", di mana "su" adalah cuka yang rasanya asam dan "meshi " yang artinya nasi. Kalau jenisnya ada banyak yang paling sering ditemui sih Maki Sushi, Nigiri dan Sashimi. 
Bagi orang awam pasti banyak yang keberatan coba sushi karena stigma "mentah" nya. Tapi nggak semua isian sushi itu mentah kok, ada jenisnya yang memang menggunakan ikan mentah seperti sashimi, yang jelas nggak semuanya mentah. Biasanya pada menu dicantumkan isian dari jenis sushinya. 
Sekarang kita bahas manfaatnya. Manfaat pertama dari saya adalah makan sushi itu simpel dan ibarat pepatah "sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui" yang artinya dalam satu gulung sushi itu udah termasuk sayuran dan lauk. Manfaat selanjutnya tergantung pada isian sushi, contohnya pada sushi mengandung ikan akan membawa manfaat protein dan omega 3. Bisa membantu mencegah hipertensi melalui sayuran di dalamnya bisa juga memperlancar pencernaan. 

Jadi begitu.. semoga tulisan ini bermanfaat bagi pembaca sekalian ya. See u di postingan selanjutnya! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NYOPAN DI PONTI

Meet The Jajangmyeon

RESEP Pepes Tahu Anti GAGAL